Senin, 17 Juni 2013

NTB Tak Hanya Lombok, tapi Juga Sumbawa

"Karena dari sisi infrastruktur (Pulau Lombok) lebih lengkap, juga aksesnya lebih mudah," kata Zainul saat jumpa pers Grand Launching "Tambora Menyapa Dunia" di Jakarta, Minggu (16/6/2013) malam.

Oleh karena itu, sekarang pihaknya lebih ingin mengembangkan Pulau Sumbawa. Menurut Zainul, Sumbawa memiliki atraksi yang lengkap mulai dari tempat surfing, teluk dengan kekayaan ikan berlimpah, pantai-pantai cantik, sampai Gunung Tambora dengan lembah yang indah.

"Datang ke NTB tak hanya ke Lombok, tapi juga Sumbawa," ungkap Zainul.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengakui jika berbicara NTB, maka orang lebih familiar dengan Pulau Lombok serta destinasinya seperti Pantai Senggigi dan Gunung Rinjani.

"Sumbawa belum terlalu diketahui," katanya.

Menurut Mari, melalui ajang "Tambora Menyapa Dunia" pada April 2015, diharapkan dapat ikut mempromosikan Sumbawa melalui ikon Gunung Tambora yang berada di Pulau Sumbawa."NTB punya dua gunung terkenal, Rinjani dan Tambora. Ini cocok sekali untuk wisata minat khusus, yaitu trekking dan hiking," ungkap Mari.

Tak kalah menariknya adalah industri kreatif. Di Sumbawa, tambah Mari, selain tenun dan mutiara, juga terkenal kopi tambora dan susu kuda liar. 


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : NTB Tak Hanya Lombok, tapi Juga Sumbawa

0 komentar:

Posting Komentar


-Kami tidak akan segan-segan menghapus komentar anda jika tidak berhubungan dengan artikel.
-Dilarang keras berkomentar dengan live lnik (akan dihapus).
-Komentar yang membangun sangat kami harapkan Untuk memajukan blog ini.